Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep nasi lemak yang mudah dibuat, resep nasi lemak mudah dan sedap

Resep Nasi Lemak Mudah dan Murah ala Malaysia

resep nasi lemak mudah, 



Cara Membuat Santan Kental

Cara membuat santan kental sangat mudah. Pertama-tama, siapkan kelapa parut dan peras menggunakan air panas.
Setelah itu, diamkan sejenak agar air kelapa dan santan terpisah. Ambil santan yang terpisah di atasnya, lalu masukkan dalam wadah yang bersih.
Panaskan santan dengan api kecil dan aduk-aduk secara terus menerus. Tunggu hingga santan mengental dan jadi santan kental yang siap digunakan.
Tanpa tambahan bahan lain, santan kental ini bisa dipakai untuk berbagai resep masakan dan kue. Selamat mencoba!

Cara Membuat Nasi Lemak

Membuat nasi lemak cukup mudah dan dapat dilakukan di rumah. Pertama, cuci beras dan masukkan santan ke dalam takir untuk direbus.
Sementara beras direbus, Kamu dapat mempersiapkan lauk-pauknya seperti telur dadar, ikan bilis goreng, dan sambal.
Setelah beras matang, angkat dan campurkan beberapa bahan seperti garam, daun pandan, dan serai untuk memberi aroma pada nasi.
Sajikan nasi dengan lauk-pauk dan dilengkapi dengan daun pandan dan irisan timun untuk menambah kesegarannya.
Selamat menikmati nasi lemak khas Malaysia di rumah!

Cara Membuat Sambal Ikan Bilis

Cara membuat sambal ikan bilis sangat mudah dan simpel. Pertama-tama, rebus ikan bilis hingga matang.
Setelah itu, tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan hingga harum di atas api sedang.

Setelah itu, campurkan ikan bilis yang telah direbus ke dalam tumisan bawang tadi. Kemudian, tambahkan cabai yang telah dihaluskan, air jeruk limau, dan sedikit gula pasir.

Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata dan masak hingga matang. Sambal ikan bilis siap disajikan sebagai pelengkap makanan favoritmu.

Cara Membuat Telur Dadar

Cara membuat telur dadar cukup mudah. Pertama, kocok dua butir telur dalam sebuah mangkuk kecil. Tambahkan sedikit garam dan merica sesuai selera.
Jangan terlalu banyak karena telur dadar harus memiliki rasa yang seimbang. Panaskan sedikit minyak di atas wajan anti lengket.
Masukkan telur yang telah dikocok dan ratakan dengan spatula. Tunggu hingga bagian bawah telur dadar mengeras dan matang, kemudian balik.
Tunggu sebentar hingga bagian bawahnya juga matang. Angkat telur dadar dari wajan dan sajikan. Selamat mencoba!

Cara Membuat Kacang Goreng

Berikut adalah cara membuat kacang goreng dengan mudah: pertama, cuci kacang dan tiriskan airnya. Setelah itu, panaskan minyak dalam wajan.
Ambil kacang yang sudah dicuci dan tiriskan, lalu goreng kacang dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan kecoklatan.
Tiriskan kacang goreng dari minyak dan diamkan sebentar sampai dingin. Kini, kacang goreng siap dinikmati sebagai camilan yang gurih dan renyah.
Selamat mencoba!

Cara Penyajian

Berikut adalah cara mudah untuk membuat nasi lemak:- Cuci beras secukupnya dan masukkan ke dalam rice cooker- Tambahkan santan kental, daun pandan, garam secukupnya, dan serai ke dalam rice cooker- Masak beras dengan rice cooker hingga matang- Sementara menunggu nasi matang, goreng ikan teri hingga kering dan garing- Goreng kacang tanah dan bawang goreng sampai garing- Pisahkan nasi yang sudah matang dengan daun pandan dan serai- Sajikan nasi lemak dengan bahan pelengkap seperti ikan teri, kacang tanah, bawang goreng, timun, dan sambalSelamat mencoba membuat nasi lemak versi Kamu sendiri!

Jika Membutuhkan Bantuan Lebih Lanjut, Jangan Sungkan Untuk Bertanya Lagi.


Jika ada pertanyaan atau butuh bantuan lebih lanjut terkait topik apapun, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan lagi.
Saya akan dengan senang hati membantu Kamu. Terima kasih!


Akhir Kata

Demikianlah cara membuat nasi lemak mudah yang bisa dicoba di rumah. Nasi lemak merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bisa disajikan pada berbagai acara, seperti sarapan atau makan siang.

Selamat mencoba!

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel