Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pencari Kerja di Android Terbaik 2024

Aplikasi Pencari Kerja di Android Terbaik 2024

Hai, teman-teman pencari kerja yang penuh semangat! Selamat datang di "Cari Tau Media"! Kali ini kita bakal rekomendasiin aplikasi pencari kerja Android yang keren abis.

Get ready buat eksplorasi fitur canggih dan kemudahan akses yang bakal ngebawa karirmu ke level selanjutnya.

Gak usah basa-basi, yuk kita mulai petualangan mencari pekerjaan impian dengan aplikasi yang bisa ngeubah cara kita lihat dunia kerja. Let's go!


Aplikasi Pencari Kerja di Android Terbaik

1. JobStreet

JobStreet merupakan aplikasi berbasis penyediaan informasi lowongan kerja yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. 

Perusahaan asal Malaysia ini tidak hanya memberikan informasi seputar pekerjaan di Indonesia, tetapi cakupan program ini hingga ke beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. 

Aplikasi ini sangat memudahkan para pencari kerja karena setidaknya tersedia lapangan kerja di dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, aplikasi JobStreet juga memiliki notifikasi seluler yang menginformasikan kepada pengguna tentang informasi pekerjaan terkini setiap hari.


2. JobsDB 

Seperti halnya JobStreet, JobsDB merupakan aplikasi pencarian kerja yang sudah ada sejak tahun 1998, setahun setelah JobStreet didirikan.

Perbedaan utama antara JobsDB dan JobStreet adalah wilayah operasional. JobsDB jauh lebih luas dan mencakup seluruh Asia. 

Aplikasi JobsDB telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di Asia, dengan sekitar 120.000 pekerjaan tersedia melalui aplikasi ini.


3. LinkedIn

LinkedIn adalah aplikasi profesional terbesar di dunia dengan lebih dari 690 juta pengguna dari berbagai negara. 

Aplikasi ini pertama kali dibuat pada tahun 2002 di Amerika Serikat. Sebagian besar perusahaan memiliki akun LinkedIn dan menggunakannya untuk merekrut calon karyawan. 

Sebagai portofolio online, LinkedIn sangat penting bagi para profesional yang bekerja, karena melalui LinkedIn, perusahaan dapat dengan mudah mengetahui informasi profesional sang kandidat.

Oleh karena itu, sebaiknya tingkatkan profil LinkedIn kamu dan buatlah semenarik mungkin jika ingin menarik perhatian perusahaan.


4. Glints

Glints adalah platform pencarian kerja Singapura. Selain informasi lowongan kerja, Glints juga memberikan informasi magang yang sangat cocok bagi lulusan baru yang belum memiliki pengalaman kerja. 

Aplikasi Glints memiliki fitur yang menyediakan layanan konseling dan saran pengembangan karir melalui live chat untuk membantu kamu menemukan pekerjaan terbaik.

Selain itu, Glints juga memiliki layanan untuk mengeksplorasi berbagai bidang karir dan pelatihan keterampilan khusus untuk meningkatkan keterampilan penggunanya.


5. Kalibrr

Kalibrr adalah platform yang digunakan perusahaan untuk merekrut karyawan baru. Perusahaan asal Filipina ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016 dan saat ini memiliki lebih dari 500.000 pengguna. 

Beberapa perusahaan besar Indonesia seperti Gojek, Bukalapak, BCA, dan lainnya menggunakan Kalibrr sebagai sarana rekrutmen karyawan baru. 

Aplikasi pencarian kerja ini dapat merekomendasikan kamu pekerjaan dan perusahaan terbaik sesuai dengan keahlian, minat, serta pengalamanmu. 

Selain itu, Kalibrr juga memiliki fitur-fitur hebat seperti menawarkan tes pengembangan bakat.


Dengan aplikasi loker Android di atas, menggapai karir impianmu semakin mudah dan efisien. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi peluang-peluang menarik dan membangun karir mu dengan sukses ya.